Detail Cantuman

STRATEGI PENGEMBANGAN SINERGI COFFEE (Studi Kasus :Desa Suka Mbayak,Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara)

STRATEGI PENGEMBANGAN SINERGI COFFEE (Studi Kasus :Desa Suka Mbayak,Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman usaha Sinergi Coffee di Desa Suka Mbayak, Kecamatan Tigapanah. Penentuan daerah dilakukan secara purposive yaitu berdasarkan kriteria atau tujuan tertentu dengan mempertimbangkan bahwa usa sinergi coffee di daerah
tersebut dapat memberikan informasi yang di butuhkan dalam penelitian. Metode pengambilan sampel adalah metode sensus. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode SWOT. Hasil penelitian diperoleh : 1) kekuatan sinergi coffe di daerah penelitian adalahcita rasa yang enak, harga jual dapat bersaing, pelayanan produsen ramah terhadap konsumen, produk dapat dikonsumsi oleh semua kalangan masyarakat dari segi agama, jenis kelamin dan suku, produk tahan lama, ketersediaan bahan baku, kemasan kopi menarik, memiliki merek dagang yang menarik dan mudah diingat, menggunakan modal sendiri, ukuran kemasan kopi bervariasi, produk tisdak menggunakan bahan pengawet, produk tidak menggunakan penyedap rasa. 2) Kelemahan usaha sinergi coffee di daerah penelitian adalah belum mempunyai izin usaha dan tenaga kerja terbatas, lokasi produksi kopi tidak strategis, varian rasa kopi terbatas dan kode produksi, tanggal kadaluarsa, label halal, nomor izin usaha dari dinas kesehatan, harga produk, komposisi bahan yang digunakan tidak tercantum pada kemasan. 3) Peluang usaha sinergi coffee di daerah penelitian adalah media social dan ecommerce sebagai kegiatan promosi untuk meningkatkan pelanggan, pemerintah memberikan bantuan program untuk usaha rumah tangga, pelanggan membeli produk secara konsisten, produsen melakukan usaha ekpansi kopi dan perkembangan teknologi dalam kegiatan pengolahan kopi durian. 4) Ancaman usaha sinergi coffee di daerah penelitian adalah produk yang sejenis, pesaing menjual produk dengan harga yang lebih murah dan fluktasi harga bahan baku. 5) Strategi yang diperoleh untuk meningkatkan pemasaran agroindustry pancake durian di daerah penelitian adalah strategi agresif atau strategi SO (Strenghts – Oppurtunities) yaitu menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada dengan kegiatan, yaitu meningkatkan modal usaha dengan ketersediaan bahan baku, memanfaatkan peluang pasar dengan cita rasa dan memanfaatkan peluang pada tingkat selera masyarakat dengan meningkatkan jumlah produksi.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab VERA MONICA BR GINTINGVERA MONICA BR GINTING
Pengarang VERA MONICA BR GINTINGVERA MONICA BR GINTING - Personal Name
Ir. Kenal P. Hutapea, SE,MM - Personal Name
Helena Tatcher Pakpahan,SP, M.Si - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi Agribisnis
Judul Seri
GMD Tugas Akhir
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Methodist Indonesia
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Medan
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

. (2021).STRATEGI PENGEMBANGAN SINERGI COFFEE (Studi Kasus :Desa Suka Mbayak,Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Senayan Library's Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Methodist Indonesia Official
Youtube Universitas Methodist Indonesia Official
Instagram Universitas Methodist Indonesia Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id